Breaking News
Girls, Ini Tips Supaya Kamu Tetap Cantik Berhijab Meski Pakai Kacamata

Girls, Ini Tips Supaya Kamu Tetap Cantik Berhijab Meski Pakai Kacamata

[ad_1]

Kamu sepakat gak kalau kacamata merupakan salah satu aksesoris pendukung dalam penampilan yang bisa jadi membuat kamu makin kece? Kacamata minus atau plus yang tepat penggunaannya bisa banget kok menjadi nilai plus buat penampilan kamu sehari-hari. Jadi sekarang udah gak zaman lagi tuh minder gara-gara pakai kacamata. 

Begitu juga buat kamu yang berhijab, bukan waktunya lagi merasa nggak pede gara-gara berkacamata. Emang sih khusus yang berhijab ada beberapa trik khusus yang kamu lakukan supaya hijab plus kacamatamu menjadi perpaduan yang ciamik. Kayak gini nih triknya.

1. Hindari menggunakan hijab yang terlalu ketat dan sempit, lebih baik pilih hijab longgar supaya aktivitasmu tetap nyaman.

Karena kamu berkacamata, ada baiknya kamu menghindari segala jenis hijab yang ketat dan pas di wajah. Tambahan kacamata akan membuat kamu merasa gerah dan sesak, ditambah lagi frame kacamatamu yang mendesak bagian kanan dan kiri wajah bisa menyebabkan pusing. Rasa gak nyaman ini akan membuat penampilan kamu kurang oke dilihat, lebih baik ganti hijab yang lebih longgar supaya nyaman dan bebas bergerak.

2. Pilih bahan dalaman hijab yang luwes dan mudah diatur, lalu letakkan frame kacamata di atas dalaman tersebut.

Selain hijab yang sedikit longgar, kamu juga harus memperhatikan ciput atau dalaman hijab kamu. Pakai dalaman hijab yang terbuat dari bahan yang nyaman, longgar, dan mudah diatur. Untuk membuat penampilan kamu lebih nyaman, letakkan kacamata kamu di atas dalaman hijab. Ini juga beguna untuk mengurasi rasa pusing akibat tekanan kacamata lho.

3. Seimbangkan hijab dan kacamata dengan tepat, jangan sampai terlihat berat sebelah.

Maksudnya, perpaduan antara hijab dan kacamata ini harus dibuat benar-benar seimbang. Hindari menarik hijab terlalu ke depan atau terlalu ke belakang. Hijab yang terlalu ke depan membuat wajah terlihat berat, namun hijab yang ditata terlalu ke belakang juga tak nyaman dilihat.

4. Kurangi aksesoris hijab yang terlalu besar atau mencolok.

Karena terlalu semangat buat tampil kece dengan hijab, tanpa sadar kamu sering memakai aksesoris hijab seperti bros yang berlebihan. Entah warnanya yang mencolok atau ukurannya yang terlalu besar. Padahal aksesoris yang ‘berlebih’ ini kurang cocok jika dipadukan dengan kacamata lho. Kacamata juga merupakan bagian dari aksesoris, jadi gunakan aksesoris tambahan seperlunya saja ya.

5. Padu padan warna frame dan hijab juga sebaiknya diperhatikan, supaya tetap eye-catching.

Pilih warna frame yang netral seperti hitam, coklat tua, atau abu-abu. Warna frame yang netral membuat kamu lebih leluasa untuk memilih warna hijab yang sesuai dengan baju yang kamu pakai. Tapi kalau sesekali pingin tampil beda, kamu juga bisa pakai kacamata warna lain yang lebih mencolok, asalkan tetap matching dengan style dan warna hijab yang kamu pakai.

6. Terakhir, terus lakukan eksperimen sampai kamu menemukan style hijab plus kacamata gaya kamu sendiri.

Kalau masih belum pede juga pakai perpaduan hijab plus kacamata, kamu bisa melakukan eksperimen berkali-kali dengan banyak gaya hijab dan kacamata sampai menemukan ‘style’ yang pas dengan dirimu. Gak semua model padanan hijab kacamata cocok untuk semua jenis wajah, makanya jadi diri sendiri aja guys!

Gampang bukan?

(Sumber:http://www.idntimes.com/riza-dian-kurnia/cara-cantik-berhijab-meski-pakai-kacamata)

[ad_2]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*