Breaking News
Ini Bahayanya Jika Kamu Mencapur Susu ke Dalam Teh Hangat, Bantu Sebarkan !!!

Ini Bahayanya Jika Kamu Mencapur Susu ke Dalam Teh Hangat, Bantu Sebarkan !!!

[ad_1]

Apakah kamu salah satu orang yang suka minum teh tapi di campur susu? Ada sebagian orang mengatakan jika minum teh panas dicampur dengan susu itu terasa lebih nikmat .

Namun perlu hati–hati yaa, kebiasaan minum teh panas dicampur susu ini sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh kamu . Walaupun dianggap kedua minuman ini menyehatkan , tetapi jika kandungan senyawa antara teh dan susu ini dicampurkan , maka akan menimbulkan bahaya yang beresiko tinggi bagi para peminumnya.

Menurut sebuah penelitian yang telah dipublikasikan di European Heart Journal mengatakan jika minum teh panas dicampur susu maka manfaat dari teh itu akan hilang. Hal ini disebabkan karena protein yang ada dalam susu berupa kasein ini dapat mengurangi konsentrasi dari catchein (senyawa yang terkandung dalam teh yang sangat bermanfaat untuk mencegah dari serangan jantung).

Selain itu, susu pada dasarnya merupakan minuman sebagai sumber kalsium yang berguna untuk kesehatan tulang. Namun bila susu tersebut dicampurkan dengan teh maka kalsium tadi akan bercampur dengan senyawa yang bernama asam oksalat.

Di dalam tubuh, senyawa asam oksalat dapat berikatan dengan kalsium dan bikin satu partikel yang biasa disebut dengan batu ginjal. Dan kandungan asam oksalat dengan kalsium ini nantinya akan saling mengalami keterikatan yang menyebabkan batu ginjal di dalam tubuh kamu.

Bahkan ukuran batu ginjal pun dipengaruhi oleh seberapa besar keterikatan antara partikel kalsium dan asam oksalat itu. Dan jika keduanya ikatan terus menerus mengalami keterikatan dalam jumlah besar pasti semakin besar juga partikel batu ginjal terbentuk.

Mengerikan bukan? maka dari itu jangan pernah minum teh di campur susu. Dan apabila ini sudah menjadi kebiasaan, sebaiknya kamu jauhi kebiasaan membahayakan seperti ini.

Sebarkan Keteman atau Saudara yang lain…!!!

 

[ad_2]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*