Breaking News
Manfaat 'Ajaib' Makan Buah Kurma saat Berbuka Puasa

Manfaat 'Ajaib' Makan Buah Kurma saat Berbuka Puasa

[ad_1]

Kurma adalah buah favorit yang dijadikan pilihan masyarakat untuk berbuka puasa. Buah kurma dengan rasa manis sering diolah menjadi bentuk sari kurma dalam kemasan untuk memudahkan memakannya.

Buah ini berasal dan banyak tumbuh di daratan timur tengah. Kurma dapat mengobati dan mencegah berbagai keluhan penyakit seperti menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh.

Kurma merupakan sumber yang baik yang berisi berbagai vitamin dan mineral, dilengkapi sumber energi yang baik, gula dan serat. Buah ini sangat berguna untuk tubuh jika digunakan untuk berbuja puasa.

Mengutip dari Science Direct, Minggu, 26 Juni 2016, berikut adalah manfaat memakan kurma saat berbuka puasa.

Serat pada sari kurma mencegah penyerapan kolesterol jahat. Hal ini disebabkan karena kurma mampu mengikat zat kimia yang menyebabkan timbulnya gejala kanker usus besar dan melindungi selaput lendir usus dengan menghancurkan kolestrol jahat.

Oleh karena itu, kurma sangat baik untuk berbuka puasa, ketika berbuka tubuh bisa diserang oleh kolestrol karena makan terlalu banyak. Hal ini dapat diantisipasi dengan memakan buah asal Timur Tengah ini.

Selain itu, masalah usus sering terjadi kepada orang yang sedang berpuasa. Kandungan nikotin dalam kurma dianggap bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam gangguan usus.

Konsumsi rutin sari kurma dapat membantu untuk menghambat pertumbuhan organisme seperti patologis. Dengan kemampuan ini sari kurma dapat digunakan untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

Kurma juga tinggi serat larut yang penting untuk usus, ia juga mengandung asam amino yang dapat membantu proses pencernaan agar lebih efisien, hal ini akan berdampak baik terhadap banyaknya nutrisi yang akan diserap oleh saluran pencernaan dan masuk ke tubuh.

(Sumber:money.id)

[ad_2]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*