Breaking News
Manfaat Makan Bawang Putih di Pagi Hari

Manfaat Makan Bawang Putih di Pagi Hari

[ad_1]

Bawang putih yang biasa digunakan sebagai bumbu atau penyedap makanan ternyata memiliki sifat yang baik bagi tubuh. Bahkan bawang putih bisa menjadi obat dari berbagai penyakit.

Bawang putih yang bersifat antibiotik akan bekerja dengan cepat jika dikonsumsi pagi hari saat perut kosong. Seperti dilansir laman Boldsky, Senin (20/06/2016), bakteri dalam tubuh secara langsung akan terpapar dengan kekuatan bawang putih jika kondisi perut masih kosong.

Kecuali bagi penderita maag tidak dianjurkan untuk mengonsumsi bawang putih saat perut kosong. Atau sebelum mencoba bawang putih sebaiknya berkonsultasi lebih dahulu kepada dokter, karena akan menyebabkan reaksi yang tidak diinginkan.

Keunggulan mengonsumsi bawang putih dengan keadaan perut kosong ialah dapat mengekang gejala hipertensi, meningkatkan sirkulasi darah juga hati, hingga bermanfaat baik untuk kandungan kemih.

Pada individu yang menderita diare, bawang putih juga cukup berkhasiat menangani permasalahan tersebut. Tak hanya perut, bahkan bawang putih juga dapat merangsang nafsu makan dan meningkatkan pencernaan.

Di zaman kuno, bawang putih dipercaya mampu menangani tingkat stres seseorang. Banyak juga orang di zaman itu mengandalkan bawang putih untuk detoksifikasi.

(Sumber:http://health.liputan6.com)

[ad_2]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*