Breaking News
Wanita Muslimah, Memiliki 4 Sifat dan Ciri ini Barang siapa yang bisa mengamalkan nya insya allah menjadi wanita solehah dunia akherat AMIN

Wanita Muslimah, Memiliki 4 Sifat dan Ciri ini Barang siapa yang bisa mengamalkan nya insya allah menjadi wanita solehah dunia akherat AMIN

[ad_1]

Wanita masa kini amat sangat jauh berbeda dengan masa lalu. Jika di masa lalu wanita lebih sering di rumah, namun kini kebanyakan laki-lakilah yang sering di rumah. Akibatnya, batas-batas sebagai seorang wanita terkadang terlanggar akibat keadaan yang berubah. Walau demikian, kita sebagai wanita muslimah boleh saja bekerja di luar rumah, hanya jangan pernah lupakan apa yang menjad kewajiban kita sebagai seorang muslim.

Menurut ustadzah Aufa, sebagai seorang muslimah sejati, maka kita harus senantiasa memiliki 4 sifat dan cirri ini.

1. Wanita muslimah adalah wanita yang beriman bahwa Allah Subhaanahu wa Ta’ala adalah Rabbnya, dan Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah nabi-Nya, serta Islam pedoman hidupnya. Dampak itu semua nampak jelas dalam perkataan, perbuatan, dan amalannya. Dia akan menjauhi apa-apa yang menyebabkan murka Allah, takut dengan siksa-Nya yang teramat pedih, dan tidak menyimpang dariaturan-Nya.

2. Wanita muslimah selalu menjaga shalat lima waktu dengan wudhu’nya, khusyu’ dalam menunaikannya, dan mendirikan shalat tepat pada waktunya. Sehingga tidak ada sesuatu pun yang menyibukkannya dari shalat itu. Tidak ada sesuatu pun yang melalaikan dari beribadah kepada Allah Subhaanahu wa Ta’ala sehingga nampak jelas padanya buah dari shalat itu. Sebab shalat itu mecegah perbuatan keji dan munkar serta benteng dari perbuatan maksiat.

3. Wanita muslimah adalah yang menjaga hijabnya dengan rasa senang hati. Sehingga dia tidak keluar kecuali dalam keadaan berhijab rapi, mencari perlindungan Allah dan bersyukur kepada-Nya atas kehormatan yang diberikan dengan adanya hukum hijab ini. Di mana Allah Subhaanahu wata’ala menginginkan kesucian baginya dengan hijab tersebut.

Allah berfirman, “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal. Karena itu mereka tidak diganggu dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,” (QS. Al Ahzab: 59).

4. Wanita muslimah selalu menjaga ketaatan kepada suaminya, seiya sekata, sayang kepadanya, mengajaknya kepada kebaikan, menasihatinya, memelihara kesejahteraannya, tidak mengeraskan suara dan perkataan kepadanya, serta tidak menyakiti hatinya.

(Sumber:http://www.infomoeslim.com)

[ad_2]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*