Breaking News
Tanpa Kamu Sadari, 7 Cara Mengirit Pengeluaran Rumah Tangga Ini Bisa Bikin Suami Makin Sayang!

Tanpa Kamu Sadari, 7 Cara Mengirit Pengeluaran Rumah Tangga Ini Bisa Bikin Suami Makin Sayang!

[ad_1]

Naluri untuk tampil menjadi sosok sempurna bagi pasangan tentu dirasakan oleh tiap wanita setelah menikah. Walaupun tak selalu diungkapan, keinginan untuk membuat suaminya makin sayang selalu ada. Karenanya tak aneh bila seorang istri akan mengusahakan apapun untuk membuat suaminya makin sayang. Nah salah satu cara membuat suami makin cinta adalah dengan pintar berhemat. Kalau kamu bisa mengaplikasikan 7 trik mengirit pengeluaran keluarga berikut ini dijamin deh pasangan makin cinta:

1. Selalu bandingkan harga sebelum belanja

Sebagai istri yang cermat sebelum belanja kamu harus melakukan perbandingan harga dari satu toko dengan toko lainnya. Tujuan dari membandingkan ini adalah agar kamu mendapatkan harga terbaik untuk barang dengan kualitas serupa. Misalnya nih kamu ingin membeli minyak goreng, coba bandingkan terlebih dulu harga di toko A dan toko B. Biasanya untuk barang yang sama tiap toko menetapkan harga berbeda. Setelah dibandingkan, barulah kamu pilih barang dari toko yang menawarkan harga paling bersahabat.

2. Pilih produk yang bisa memberimu manfaat maksimal! (Jangan cuma berpatokan pada harga, tapi juga yang irit pemakaiannya)

Tidak hanya harga saja lho yang jadi pertimbanganmu sebelum belanja tapi juga manfaat maksimal yang bisa didapat. Contohnya saat membeli sabun jangan hanya pilih yang murah saja tapi juga perhatikan manfaat dan keiritannya. Kamu bisa memilih Lifebuoy Shower Konsentrat yang mampu memberikan perlindungan lebih kuat 10 kali dari sabun biasa meski hanya digunakan sebanyak satu tetes. Dengan memilih Lifebuoy Shower Konsentrat kamu tidak hanya bisa melindungi keluarga dari serangan kuman, tapi juga menghemat karena penggunaan sabun ini terbilang sangat irit.

3. Catat apa yang ingin dibeli dan belanja sesuai list tersebut

Pastikan kamu sudah mencatat barang yang diperlukan sebelum pergi belanja. Selain mencegah ada yang terlupa, membuat list juga penting agar kamu tidak membeli barang di luar keperluan. Jangan lupa untuk selalu memilih produk yang harganya bersahabat dan irit seperti Lifebuoy Shower Konsentrat untuk masuk ke dalam daftar belanjaanmu. Dengan memilih produk seperti ini kamu hanya perlu memakai satu tetes sabun (2-3 mL) tiap kali pemakaian sehingga lebih irit. Terapkan juga pilihan pintar seperti ini pada kebutuhan lainnya sehingga kamu dapat melakukan penghematan.

4. Sebelum mengeluarkan uang pastikan hal tersebut benar-benar diperlukan

Jadilah seorang konsumen yang pintar. Usahakan selalu menggunakan uang untuk hal yang diperlukan dan bukan sekadar diinginkan. Apabila kamu ingin membeli sebuah barang, coba pertimbangkan lagi apakah keluarga memang memerlukannya? Hal yang sama juga berlaku saat kamu ingin berlangganan sebuah layanan, misalnya TV kabel. Bandingkan antara manfaat dan jumlah uang yang kamu perlukan, apakah itu sesuai? Jika jawabannya ya, silahkan gunakan uangmu. Tapi jika tidak, sebaiknya alokasikan uangmu untuk keperluan yang lainnya.

5. Agar tagihan listrik tak membengkak, ajarkan keluarga untuk displin dalam menggunakan listrik

Salah satu sumber pengeluaran dalam rumah tangga yang cukup besar adalah listrik. Umumnya tagihan listrik yang tinggi tidak hanya disebabkan konsumsinya saja tapi penggunaan yang kurang tepat. Tanpa sadar kita seringkali lupa mematikan listrik yang sebenarnya tidak terpakai. Saat keluar rumah misalnya kita tidak mematikan lampu padahal tidak ada orang yang memakainya. Kecerobohan-kecerobohan kecil ini bisa berdampak pada tagihan listrik tiap bulannya. Karena itu agar pemborosan tidak terjadi ajak anggota keluarga disiplin dalam penggunaan listrik dengan mematikan alat elektronik jika tidak diperlukan.

6. Biasakan memasak makanan sendiri. Hindari terlalu sering membeli di luar

Usahakan selalu memasak makanan sendiri jika memang berniat menghemat. Membeli makanan di luar tidak hanya boros tapi juga belum tentu dijamin kebersihannya. Dengan memasak makanan sendiri kamu bisa lebih mengontrol kualitas makanan dan juga menghemat pengeluaran.

7. Tetapkan budget pengeluaran bulanan

Tips terakhir untuk melakukan penghematan adalah dengan menetapkan berapa nominal pengeluaranmu tiap bulannya. Hitung semua kebutuhan dalam satu bulan dan tetapkanlah berapa uang yang diperlukan. Apabila sudah ditetapkan usahakan untuk displin dan hindari godaan mengeluarkan uang ekstra kecuali untuk situasi mendesak.

Semoga 7 tips mengirit pengeluaran rumah tangga di atas dapat berguna ya. Kalau kamu konsisten melakukannya IDNtimes yakin citamu-citamu disayang suami pasti segera terwujud.

[ad_2]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*