Breaking News
7 “Makanan Sampah” yang Kamu Makan Setiap Hari Tanpa Kamu Sadari

7 “Makanan Sampah” yang Kamu Makan Setiap Hari Tanpa Kamu Sadari

[ad_1]

Untuk mendapatkan kondisi fisik dan mental sehat, pastinya kamu selalu mencoba menjalankan gaya hidup sehat, salah satunya dengan makan makanan yang baik untuk tubuhmu. Namun, tahukah kamu kalau ada jenis makanan yang selama ini kamu kira baik-baik saja jika dimakan, tapi ternyata berbahaya kalau secara terus-menerus dikonsumsi. Apa saja sih?

1. Makanan kaleng

Saat malas masak, makanan kalengan menjadi salah satu alternatif makanan anti ribet. Walaupun gak perlu repot menyiapkannya, makanan kaleng mengandung pengawet yang gak cuma di makanan, tapi juga di kaleng itu sendiri. Kaleng di makanan punya zat Bisphenol A yang bisa menyebabkan diabetes, serangan jantung, dan liver.

2. Makanan awetan dan fast foods

Nugget, sosis, burger, pizza, dan mie instan memang enak banget! Tapi kalau kamu terlalu sering makan makanan awetan, tubuhmu bisa obesitas dan kekurangan nutrisi. Gak hanya itu, kamu juga bisa terkena diabetes tipe 2 dan gangguan hati. Enak sih, tapi bahayanya seram! Junk foods kayak gini punya efek yang sama kayak junk files di gadget-mu. Bahaya dan kudu dimusnahkan!

3. Goreng-gorengan

Mulai dari radang tenggorokan, tekanan darah tinggi, sampai kolesterol bisa dialami oleh kamu yang hobi banget makan goreng-gorengan! Boleh kok makan gorengan, tapi jangan setiap hari ya!

4. Makanan yang kamu panaskan berulang kali

Seringkali kamu merasa sayang ketika ada makanan yang belum dihabiskan, sehingga memilih untuk memanaskannya kembali untuk dimakan. Duh, hati-hati ya, guys! Karena ternyata memanaskan makanan tuh bahaya, lho. Jika kamu memanaskan jamur, ayam, kentang, dan ubi, zat dan protein baik di dalamnya akan hilang. Lebih berbahaya lagi kalau kamu memanaskan bayam, karena zat besi yang dimiliki bayam akan berubah menjadi nitrit yang akan memicu kanker. Hiii!

5. Makanan bersantan

Enak banget nih makan rendang, gulai, atau soto betawi. Nah, tapi kamu harus tahu kalau makanan bersantan itu bakal bikin kamu kolesterol. Hal itu disebabkan karena santan menyimpan banyak lemak jenuh yang menyebabkan kolesterol meningkat. Hati-hati ya!

6. Saus sambal 

Makan bakso, nasi goreng, atau mie ayam emang paling nikmat pake saus sambal. Tapi dibalik nikmatnya saus, terdapat cabai atau tomat yang sudah busuk. Berbagai macam obat kimia dan pengawet juga dimasukkan ke dalamnya untuk menjaga keawetan saus itu.

7. Soft drinks

Minuman dalam kemasan, mulai dari soda sampai teh siap minum tuh gak baik jika diminum secara terus-menerus. Selain pengawet, minuman-minuman ini juga mengandung perasa dan gula buatan. Kalau kamu setiap hari mengonsuminya, maka bahaya diabetes akan mengancammu. Lebih baik kamu minum air putih atau menyeduh teh sendiri ya.

Nah, sudah tahu kan bahayanya makanan dan minuman di atas. Sebaiknya kamu mengurangi makan makanan seperti itu atau bahkan berhenti sama sekali. Makanan sampah ini sama seperti sampah pada smartphone-mu,jika terus dibiarkan menumpuk akan semakin gawat.

Oleh sebab itu kamu harus melenyapkan sampah di tubuhmu sama halnya seperti kamu melenyapkan junk dismartphone. Jika kamu sudah menjalani hidup sehat tanpa makanan-makanan itu, kesehatan tubuhmu dijamin akan meningkat, selayaknya gadget yang jadi gak lemot lagi karena junk files yang sudah ditumpaskan! Selamat hidup sehat!

(Sumber:http://www.idntimes.com/du-group/7-makanan-sampah-yang-kamu-makan-setiap-hari-tanpa-kamu-sadari)

[ad_2]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*